beautyofcomputer

one heart

Apa itu PS vita dan game yang ada pada PS vita 23 Maret 2012

Filed under: PC and others — beautyofcomputer @ 1:19 pm

 

 

 

Nama besar Angry Birds sebagai franchise game mobile tersukses sepanjang masa memang tidak dapat dipungkiri lagi. Dengan angka unduhan hingga ratusan juta dan keuntungan yang didapatkan oleh Rovio – sang developer, Angry Birds tumbuh menjadi sebuah fenomena yang unik. Mekanisme gameplaynya yang sederhana dengan animasi yang indah memang menjadi daya tarik yang yang sulit ditolak oleh casual gamer. Setelah hadir dengan Angry Birds Season, Rovio kini mempersiapkan Angry Birds Space yang rencananya akan dirilis untuk beberapa platform besar. PS Vita bahkan dirumorkan akan menjadi bagian darinya.

Menghadirkan Angry Birds untuk Playstation Vita, handheld teranyar Sony tentu bukan sesuatu yang aneh. Dengan teknologi yang berbasiskan layar sentuh, PS Vita memang menjadi perangkat yang sempurna untuk memainkan burung-burung pemarah ini dengan nyaman. Peter Vesterbacka, Chief Marketing Officer dari Rovio sendiri yang mengemukakan hal ini. Ia menyatakan dengan terbuka bahwa Rovio berkeinginan untuk merilis Angry Birds terbaru di PS Vita. Yang mereka butuhkan kini hanyalah respon dari pihak Sony sendiri.

Rovio memang berambisi untuk menghadirkan Angry Birds Space untuk semua platform yang tersedia di pasaran saat ini, dari browser, tablet, smartphone, hingga televisi pintar. Sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu sulit mengingat popularitas yang sudah diraih oleh franchise yang satu ini. Apalagi, Rovio berencana untuk menghadirkan Angry Birds Space dengan mekanisme baru yang akan merombak semua pengalaman yang identik dengan Angry Birds selama ini. Akankah Sony “menyerah” pada keinginan Rovio ini? Kita tunggu saja.

Tags: PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

Playstation Vita Tembus Angka 1 Juta!

Wednesday, February 29th, 2012 | Permalink

PS Vita, handheld teranyar Sony yang dirilis pada akhir tahun 2011 silam memang “berjalan” dengan lambat untuk Sony. Terlepas dari beragam fitur dan kemampuan yang berhasil ia buktikan, PS Vita masih belum mampu menarik minat beli gamer. Ia terus mencatatkan angka penjualan yang menurun di pasar Jepang, di sisi lain – pasar Barat baru mulai bereaksi positif karena PS Vita sendiri baru dirilis di sana. Walaupun mulai dengan terbata-bata, Sony Computer Entertainment dengan bangga mengumumkan bahwa PS Vita akhirnya melampaui angka penjualan lebih dari 1 juta unit! Sony menyatakan bahwa PS Vita kini sudah terjual kurang lebih 1,2 juta unit dari penjualannya di seluruh dunia (Jepang, Asia, Amerika Utara, dan Eropa). Walaupun tidak bisa terhitung sebagai sebuah prestasi yang mengagumkan, namun apa yang dicapai oleh Sony ini harus diakui merupakan awal yang cukup baik. Sony juga mengungkapkan bahwa PS Vita berhasil mencatatkan penjualan piranti lunak, dari versi retail dan download, melewati 2 juta unit. Dengan 70 game yang masih berada dalam tahap pengembangan, Sony masih menyimpan banyak kejutan dengan PS Vita.

PS Vita memang harus diakui tertinggal jauh dari kompetitor utamanya – Nintendo 3DS yang berhasil mencatatkan rekor penjualan 5 juta unit hanya dari pasar Jepang saja. Kombinasi game yang menarik dan harga yang jauh lebih murah membuat handheld milik Nintendo ini sementara menjadi primadona yang sulit untuk ditolak. Satu-satunya cara Sony untuk menyamakan kedudukan dan meraih posisi yang lebih kompetitif adalah dengan menurunkan harga perangkat yang masih terhitung mahal. Apakah Sony akan memproduksi PS Vita yang lebih murah di  masa depan untuk merangsang minat gamer? Kita tunggu saja! Source: Andriasang

Tags: PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

Review Dynasty Warriors NEXT PS Vita: Raja “Musou” Dengan Rasa Berbeda

Monday, February 27th, 2012 | Permalink

Dari semua game yang lahir perdana di masa awal kelahiran Playstation 2 dulu, nama Dynasty Warriors melejit menjadi salah satu game yang paling mengejutkan di masa itu. Tecmo Koei berhasil meramu sebuah pertarungan masif dalam sebuah mekanisme gameplay yang luar biasa sederhana. Kehadiran Dynasty Warriors memberikan eskalasi pada sebuah game hack and slash, dimana pertempuran dibuat dalam skala yang begitu besar dengan jumlah musuh yang banyak. Kemudahan untuk mengeksekusi setiap gerakan dan misi menjadi nilai lebih yang membuat game ini semakin dinikmati. Satu kesimpulan dari setiap Dynasty Warriors adalah mereka selalu adiktif. Sebuah kesalahan besar untuk mengkategorikan Dynasty Warriors sebagai sebuah game hack and slash. Tecmo Koei mengkategorikannya dalam sebuah genre baru bernama “Musou”, yang kemudian berlanjut dan menjamur ke banyak seri lainnya. Musou sendiri berarti “The Only One” atau “Without Equal”, yang memang menggambarkan keseluruhan gameplay yang ada. Anda akan berperan sebagai karakter yang didesain berpengaruh besar untuk menentukan jalannya pertempuran, mampu membunuh ratusan hingga ribuan tentara musuh dengan mudah. Sense of epicness lahir dari perasaan menjadi “Superhero” di masa lalu dengan tombak dan pedang. Hal inilah yang ditawarkan oleh Dynasty Warriors dari seri pertamanya hingga saat ini. Kelahiran handheld terbaru dari Sony – Playstation Vita ternyata juga menarik Tecmo Koei untuk melahirkan seri Dynasty Warriors untuknya. Dengan segudang fitur dan fungsi yang berbeda dibandingkan konsol rumahan, PS Vita menyediakan pontesi untuk melahirkan sebuah seri Dynasty Warriors yang berbeda. Dynasty Warriors NEXT menjadi proyek ambisius pertama bagi Tecmo Koei untuk membawa franchise lawas ini ke arah yang berbeda. Bagi Sony, ini juga menjadi ajang pembuktian seberapa baik PS Vita untuk menghadirkan sebuah pertempuran masif dengan begitu banyak elemen di dalamnya. Lantas bagaimana dengan performa Dynasty Warriors NEXT secara keseluruhan? Desain dan fitur seperti apa yang diadaptasikan Tecmo Koei untuk membuatnya sebagai sebuah seri “PS Vita” yang unik? Simak review ini.

Plot

The Three Kingdoms masih menjadi basis cerita utama untuk Campaign Mode Dynasty Warriors NEXT

Sejak kelahirannya di Playstation 2, Dynasty Warriors secara konsisten menghadirkan cerita kolosal klasik dari China – “The Three Kingdoms” sebagai basis plot. Hal yang sama juga dihadirkan untuk Dynasty Warriors NEXT. Seperti halnya seri-seri sebelumnya, plot penyatuan tiga kerajaan besar ini akan terbagi atas beberapa skenario yang berfokus pada cerita masing-masing Kerajaan. Karakter yang Anda gunakan akan ditetapkan berdasarkan skenario yang ada. Campaign Mode ini akan memberikan Anda cukup banyak waktu untuk menelan sebuah cerita kolosal fenomenal dalam rasa yang berbeda. Namun seperti yang sebagian besar kita tahu, sensasi Dynasty Warriors yang sebenarnya tidak terletak pada Campaign Mode yang ada, tetapi pada Free Mode, atau yang di NEXT dikenal sebagai Conquer Mode. Berbeda dengan Free Mode yang selama ini kita kenal, Conquest Mode memberikan satu misi utama yang harus dilalui oleh gamer. Memilih satu dari Kerajaan yang ada, Anda diminta untuk menguasai satu daerah bagian per bagian. Setiap daerah akan memiliki tingkat level nya sendiri, yang didapat dari memenangkan pertarungan dan sistem lotre pada setiap giliran. Daerah yang memiliki level lebih tinggi memiliki keistimewaan untuk menginvasi dan menguasai daerah musuh dengan level yang lebih rendah. Setiap kali menginvasi, Anda akan terlibat dalam pertarungan ala Dynasty Warriors yang selama ini Anda kenal. Daerah akan terebut jika Anda berhasil menghancurkan kastil terakhir musuh dan mengalahkan sang pemimpin di sana. Setiap pertempuran akan menghasilkan experience points untuk karakter yang Anda gunakan, senjata ekstra, dan kemungkinan untuk mendapatkan karakter baru yang dapat digunakan dalam pertempuran. Poin yang didapatkan dapat didistribusikan untuk menguatkan senjata, karakter, dan memberikan effect tertentu sebelum pertempuran.

Conquest Mode membawa Anda pada misi untuk menguasai daerah musuh yang ada dengan sistem turn-based

Charge!!!

Selain Mode Campaign yang membawa Anda pada jalan cerita utama dan Conquest Mode yang begitu adiktif, Dynasty Warriors NEXT juga menyediakan Coalition Mode untuk bermain multiplayer secara ad-hoc bersama dengan PS Vita yang lain. Jika Anda tidak punya teman lain yang mungkin memiliki perangkat yang sama, Anda bisa mengaktifkan mode online untuk mendapatkan keuntungan tertentu sepanjang mode Campagin dan Conquest. Dengan mengaktifkan jaringan Wi-fi atau 3G pada PS Vita, Anda akan mendapatkan point ekstra untuk didapatkan setelah menyelesaikan misi tertentu.

Tags: dynasty warriors next, PS Vita, tecmo-koei
Posted in Features, Games, playstation | Comments Off

Naughty Dogs Belum Tertarik Pada PS Vita

Wednesday, February 22nd, 2012 | Permalink

Tidak ada gamer Playstation yang tidak mengenal nama Naughty Dogs. Sejak generasi awal konsol Playstation, developer yang satu ini sudah menelurkan beberapa judul game memorable, salah satunya bahkan menjadi “maskot” Playstation – Crash Bandicoot. Dukungan ini juga terus berlanjut dengan franchise eksklusif Playstation 3 – Uncharted yang juga sukses di pasaran. Naughty Dogs terus memperlihatkan dukungan kepada Sony dengan mengembangkan seri survival-horror terbaru yang juga eksklusif – The Last of Us. Loyalitas developer yang satu ini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun anehnya, mereka sama sekali tidak tertarik dengan Playstation Vita. Tidak tertarik dengan Playstation Vita? Bukankah Naughty Dogs sudah merilis Uncharted: Golden Abyss di handheld teranyar Sony ini? Ini tentu menjadi pertanyaan besar bagi sebagian besar dari kita. Namun nyatanya, Naughty Dogs hanya berperan sebagai supervisor bagi Sony Bend Studio, developer sesungguhnya yang berada di balik Golden Abyss. Kesalahapahaman inilah yang kemudian membuat rumor bahwa Naughty Dogs sedang mengembangkan game baru untuk PS Vita terus berhembus kencang. Arne Meyer, Community Manager dari Naughty Dogs dengan tegas membantah hal tersebut. Menurutnya, Naughty Dogs hingga saat ini masih berfokus untuk mengembangkan konten hanya untuk bidang yang mereka kuasai – konsol. Walaupun demikian, mereka tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan proyek seperti ini di masa depan.

Bye-bye PS Vita, i’m going..

Dengan keengganan Naugthy Dogs untuk merilis game terbaru di PS Vita, maka Sony kehilangan salah satu senjata utamanya untuk mengangkat pamor Playstation Vita yang kian menurun. Sementara di sisi lain, Sony sangat membutuhkan judul-judul game berkualitas sebagai stimulus bagi penjualan PS Vita, sesuatu yang akan mampu dilakukan oleh developer sekelas Naughty Dogs dengan sangat baik. Bagi Anda gamer PS Vita, untuk sementara Anda harus mengubur harapan dalam-dalam untuk dapat menikmati game racikan “Anjing Nakal” ini dalam waktu dekat.

Tags: naughty dogs, PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

Demo Reality Fighters PS Vita: Jadikan Dirimu Karakter Utama!

Monday, February 20th, 2012 | Permalink

Seperti halnya industri-industri lain yang tumbuh di dunia, kelangsungan hidup video game juga sangat bergantung pada teknologi yang disandangnya. Sebagian besar dari kita tentu akan langsung mengasosiasikan “kebutuhan” ini dengan piranti keras yang mampu menampilkan kinerja yang lebih kuat dan cepat. Namun, industri game bukanlah tentang itu semua. Sebagai sebuah industri yang berakar pada kreativitas, video game lebih dekat dengan “pengalaman” personal dibandingkan sekedar kinerja yang lebih efektif atau efisien. Oleh karena itu, selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk memperhatikan hal-hal baru yang lahir dari mereka yang berkecimpung di dunia ini, apa yang kita sebut sebagai inovasi. Pernahkah Anda membayangkan seperti apa dunia gaming di masa depan? Selain visualisasi yang tampil semakin baik, para produsen dan developer juga berusaha keras untuk melahirkan sebuah pengalaman gaming yang baru dan unik. Hal inilah yang berhasil dilakukan oleh Nintendo Wii di masa lalu. Dengan teknologi sensor geraknya, perusahaan Jepang ini berhasil menundukkan kompetitor lain seperti Sony dan Microsoft yang datang dengan konsol yang lebih superior di sisi grafis. Hal ini membuktikan bahwa pada akhirnya, gamer lebih jatuh cinta pada sebuah pengalaman yang baru daripada sekedar fungsi-fungsi teknis yang menarik mata. Lantas fitur seperti apa yang akan menjadi basis untuk gaming masa depan? Jawabannya terletak pada AR (Augmented Reality). Augmented Reality memang memungkinkan gamer untuk memunculkan konten dunia digital dengan atmosfer dunia nyata yang kental. Penerapannya sendiri harus diakui belum sempurna, namun dua handeld yang kini sedang berkompetisi – Nintendo 3DS dan Playstation Vita menjadikan fitur ini sebagai salah satu nilai jual paling utama. Nintendo 3DS sendiri sudah membuktikan bahwa fitur mumpuni ini memang mampu menarik perhatian gamer, seperti yang terjadi di New Love Plus. Lantas bagaimana dengan Playstation Vita sendiri? Handheld teranyar Sony yang masih begitu muda ini berusaha menjajal peruntungannya lewat Reality Fighters. Apa itu?

Bertarung di “Dunia Nyata”

Fight!

Apa yang diperlukan oleh sebuah produk yang hendak melakukan penetrasi ke sebuah pasar yang telah didominasi oleh brand lain? Untuk mampu menarik perhatian dan membuktikan diri bahwa ia memiliki fungsi yang lebih baik, sebuah produk membutuhkan sistem pendukung yang tepat. Hal yang sama juga terjadi di Playstation Vita. Jika Sony mengandalkan Uncharted: Golden Abyss sebagai ujuk kemampuan grafis dan kekuatan yang mampu dihasilkan oleh handheld ini, maka Reality Fighters hadir sebagai bukti valid akan kesaktian dan potensi yang bisa dihadirkan Augmented Reality (AR) Playstation Vita. Reality Fighters sendiri dikembangkan oleh Novarama, sebuah perusahaan developer asal Spanyol. Sesuai dengan namanya, misi utama Reality Figthers adalah menghadirkan pertarungan yang selama ini hanya bisa kita nikmati secara digital, kini tampil seolah di dunia nyata, sesuatu yang mungkin dilakukan berkat teknologi AR. Dari sisi gameplay, Reality Fighters tidak banyak berbeda dibandingkan dengan game fighting lain yang sudah malang-melintang di industri game. Mengusung mekanisme gameplay fighting klasik, Anda membutuhkan kombinasi putaran arah dan tombol aksi untuk mengeksekusi serangan tertentu. Karakter yang Anda gunakan juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan jurus besar yang mampu menghasilkan damage yang destruktif. Sederhana? Tidak masalah, karena pada akhirnya, kecil kemungkinan Anda akan menaruh perhatian pada aspek yang satu ini. Reality Fighters tidak menjual “gameplay” sebagai kekuatan utama, tetapi pengalaman lewat AR nya.

Jadikan meja Anda sebagai arena pertarungan!

Tinggal konfirmasikan area yang tertangkap kamera

Reality Fighters juga menyediakan arena pertarungan non-AR

Fungsi AR pada Reality Fighters memungkinkan Anda untuk menempatkan dunia nyata sebagai arena pertempuran dari para karakter yang ada. Anda hanya tinggal mengarahkan kamera PS Vita Anda ke tempat yang Anda inginkan dan mengkonfirmasikannya. Daerah awal yang tertangkap oleh kamera akan otomatis menjadi arena yang sifatnya menetap, dimana pertarungan akan ditetapkan pada wilayah terbatas tersebut. Jika setelahnya, Anda mengarahkan kamera ke arah lain, maka kedua karakter yang bertarung tidak akan terlihat. Selain menggunakan dunia nyata, Reality Fighters juga menghadirkan arena alternatif (non-AR) yang bisa digunakan.

Tags: ar, novaroma, PS Vita, reality fighter
Posted in Features, Games, playstation | Comments Off

Ingin Main Game PSP di PS Vita? Tentu Bisa!

Tuesday, February 14th, 2012 | Permalink

Memainkan game PS Vita dengan beragam kecanggihannya tentu menjadi alasan utama untuk membeli console handheld terbaru Sony tersebut. Namun, bagaimana bila Anda ingin memainkan game lawas dari console PlayStation Portable (PSP) di PS Vita yang Anda miliki? Bukankah keduanya sama-sama berasal dari Sony? Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan UMD PSP di PS Vita dan otomatis game yang pernah Anda mainkan di PSP tidak dapat digunakan. Untungnya, Sony memberikan kesempatan kepada pemilik PS Vita untuk kembali memainkan game PSP melalui PlayStation Network (PSN)!Bagaimana caranya? Anda cukup membelinya melalui PlayStation Store dan download melalui WiFi PS Vita. Bila Anda pernah membeli game PSP sebelumnya, game tersebut dapat langsung Anda download gratis! Begitu juga bila Anda memiliki game PSP di PS3 XMB, cukup hubungkan PS Vita dengan PS3 melalui kabel USB yang disediakan PS Vita. Setelah itu, tinggal mentransfer game tersebut melalui Content Manager PS Vita. Pilihan game PSP yang bisa Anda download juga begitu banyak, yaitu 155 game retail PSP dan 117 Minis. Sony juga menjanjikan lebih banyak game PSP pada rilis PS Vita di Eropa dan Amerika Serikat beberapa hari lagi. Berikut daftar game PSP dan Minis yang dapat Anda download melalui PlayStation Store:

PSP

  • 101-in-1 Megamix
  • 300: March To Glory
  • The 3rd Birthday
  • Ace Combat: Joint Assault
  • Adventures To Go!
  • Alpha Mission II
  • Archer Maclean’s Mercury
  • Armored Core 3 Portable
  • Armored Core: Last Raven Portable
  • Armored Core: Silent Line Portable
  • Art of Fighting
  • Assassin’s Creed: Bloodlines
  • Baseball Stars Professional
  • Blade Dancer Lineage of Light
  • BlazBlue Portable: Calamity Trigger
  • BlazBlue: Continuum Shift II
  • Blazing Souls Accelate
  • Bomberman
  • Bomberman ’94
  • Bomberman Land
  • Bomberman Legacy
  • Chameleon
  • ClaDun x2
  • Cladun: This is an RPG!
  • Class of Heroes
  • Corpse Party
  • Creature Defense
  • Crimson Gem Saga
  • Darkstalkers Chronicle: The Chaos Tower
  • Daxter
  • Dead or Alive Paradise
  • Dirt 2
  • Disgaea 2: Dark Hero Days
  • Disgaea: Afternoon of Darkness
  • Disgaea: Infinite
  • Dissidia 012 [Duodecim] Prologus: Final Fantasy
  • Dissidia 012 [Duodecim]: Final Fantasy
  • Dissidia: Final Fantasy
  • DJ Max Portable 3
  • Dragon’s Lair
  • Dragoneer’s Aria
  • Dungeon Explorer
  • Dungeon Explorer: Warriors of Ancient Arts
  • Dungeon Maker Hunting Ground
  • Dynasty Warriors
  • Dynasty Warriors Vol. 2
  • Dynasty Warriors: Strike Force
  • Eye of Judgment Legends
  • Fading Shadows
  • Fatal Fury
  • Fate/Extra
  • Final Fantasy IV: The Complete Collection
  • Final Fantasy Tactics: The War of the Lions
  • Gladiator Begins
  • God of War: Chains of Olympus
  • God of War: Ghost of Sparta
  • Guilty Gear XX Accent Core Plus
  • Half-Minute Hero
  • Harvest Moon: Boy and Girl
  • Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
  • Hoard
  • Hot Brain
  • IL-2 Sturmovik: Birds of Prey
  • Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon
  • Jikandia: The Timeless Land
  • Justice League Heroes
  • Kenka Bancho: Badass Rumble
  • The King of Fighters ’94
  • The King of Fighters ’95
  • Knights in the Nightmare
  • Lara Croft Tomb Raider: Legend
  • League Bowling
  • Legend of Heroes, The: Trails in the Sky
  • LEGO Batman: The Videogame
  • LEGO Harry Potter Years 5-7
  • LEGO Pirates of the Caribbean
  • Lord of Arcana
  • Lord of the Rings, The: Aragorn’s Quest
  • Lunar: Silver Star Harmony
  • Magician Lord
  • Major League Baseball 2K11
  • Mana Khemia: Student Alliance
  • Mega Man: Maverick Hunter X
  • Metal Slug
  • Metal Slug 2
  • Metal Slug Anthology
  • Metal Slug XX
  • Military History: Commander: Europe at War
  • Mimana Iyar Chronicle
  • Monster Hunter Freedom Unite
  • MX vs. ATV: Reflex
  • NBA 2K10
  • NBA 2K11
  • NBA 2K12
  • NeoGeo Heroes: Ultimate Shooting
  • Neutopia
  • New Adventure Island
  • No Heroes Allowed!
  • Patapon 2
  • Petz Dogz Family
  • Petz Hamsterz Bunch
  • Petz Saddle Club
  • Phantom Brave: The Hermuda Triangle
  • Pool Hall Pro
  • Power Stone Collection
  • Prince of Persia: Revelations
  • Prince of Persia: Rival Swords
  • Prince of Persia: The Forgotten Sands
  • Prinny 2: Dawn of Operation Panties, Dood!
  • Prinny: Can I Really Be the Hero?
  • Puzzle Guzzle
  • Ridge Racer
  • Riviera: The Promised Land
  • Samurai Shodown
  • Samurai Shodown Anthology
  • Samurai Warriors: State of War
  • Shin Megami Tensei: Persona
  • Shin Megami Tensei: Persona 2: Innocent Sin
  • Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable
  • Shock Troopers
  • SNK Arcade Classics Volume 1
  • SOCOM U.S. Navy SEALs: Tactical Strike
  • Soldier Blade
  • Soul Calibur: Broken Destiny
  • Street Fighter Alpha 3 Max
  • Super Sidekicks
  • Super Star Soldier
  • Syphon Filter: Logan’s Shadow
  • Tactics Ogre: Let Us Cling Together
  • Tekken 6
  • TNT Racers
  • Tokobot
  • Tom Clancy’s Endwar
  • Tom Clancy’s Ghost Recon Predator
  • Tom Clancy’s Splinter Cell: Essentials
  • Tron: Evolution: The Video Game
  • UFC Undisputed 2010
  • Ultimate Board Game Collection
  • Ultimate Ghosts ‘n Goblins
  • Valhalla Knights
  • Vertigo
  • Victory Run
  • Warriors of the Lost Empire
  • Warriors Orochi
  • Warriors Orochi 2
  • What Did I do to Deserve This My Lord?
  • What Did I do to Deserve This My Lord? 2
  • Wild Arms XF
  • World Heroes
  • World Sports Competition
  • Worms: Battle Islands
  • WWE Smackdown Vs. Raw 2011
  • Yggdra Union
  • Ys Seven
  • Ys: The Oath in Felghana
  • Z. H. P.: Unlosing Ranger Vs. Darkdeath Evilman

PS Minis

  • 3, 2, 1…SuperCrash!
  • 4×4 Jam
  • 5 in 1 Arcade Hits
  • Ace Armstrong Vs. The Alien Scumbags!
  • Actual Crimes: Jack The Ripper
  • Aero Racer
  • Age of Hammer Wars
  • Age of Zombies
  • Alien Havoc
  • Alien Zombie Death
  • Alpha Mission
  • Ancient Game Treasures: Mill
  • Apache Overkill
  • Aquattack!
  • Arcade Darts
  • Arcade Essentials
  • Arcade Essentials Evolution
  • Archibald’s Adventures
  • Arctic Adventures
  • Athena
  • Babel: The King of the Blocks
  • Bashi Blocks
  • Beam ‘Em Up
  • Blast Off
  • Blimp: The Flying Adventures
  • Block Cascade Fusion
  • Boom Beats
  • BreakQuest
  • Brick Breaker
  • Bubble Trubble
  • Bunny Dodge
  • Burnin’ Rubber
  • Busy Sweets Factory
  • Car Jack Streets
  • Carnivores: Dinosaur Hunter
  • Caterpillar
  • Charge! Tank Squad!
  • Circles
  • Coconut Dodge
  • Cubixx
  • D-Cube Planet
  • Deflector
  • Digi-Tiles
  • Doodle Fit
  • Dr. MiniGames
  • Dynogems
  • Earthshield
  • Echoes
  • Express Raider
  • Flick Fishing
  • Flying Hamster
  • Fort Commander II: Counterattack
  • Fort Commander: King’s Gambit
  • Fortix
  • Freekscape: Escape From Hell
  • Funky Punch
  • Gold Fever
  • Hello Flowerz
  • Heracles Chariot Racing
  • HISTORY: Egypt Engineering an Empire
  • HISTORY: Ice Road Truckers
  • Hot Shots Shorties: Blue Pack
  • Hot Shots Shorties: Green Pack
  • Hot Shots Shorties: Red Pack
  • Hot Shots Shorties: Yellow Pack
  • Hysteria Project
  • I Must Run!
  • Influence
  • Jane’s Hotel
  • JellyCar 2
  • Jewel Keepers: Easter Islands
  • Kahoots
  • Legend of Kunoichi
  • Let’s Golf
  • Lock ‘n’ Chase
  • Love Cupid
  • Mahjong Solitaire
  • Me Monster: Hear Me Roar!
  • Mighty Flip Champs! DX
  • MiniSquadron
  • Monsters (Probably) Stole My Princess
  • N.O.V.A.
  • Normal Tanks
  • One Two Boat Racing
  • Pallurikio
  • Panda Craze
  • Pinball Dreams
  • Pinball Fantasies
  • Quiz Animania
  • Ramen Heaven
  • Reef Aquarium
  • Retro Cave Flyer
  • Robin Hood: The Return of Richard
  • Rocks N’ Rockets
  • Route 66
  • Shapo
  • Sheep Defense
  • Shogi
  • Smash Break
  • Space Shooter for 2 Bucks!, A
  • Spaceball: Revolution
  • Spot the Differences!
  • Stellar Attack
  • Sweet Reversi
  • Tehra: Dark Warrior
  • Telegraph Crosswords
  • Telegraph Sudoku & Kakuro
  • Urbanix
  • Vempire
  • Vibes
  • VT Tennis
  • Who’s That Flying?!
  • Widget’s Odyssey 2
  • Widgets Odyssey
  • Young Thor
  • Yummy Yummy Cooking Jam
  • Zenonia
  • Zombie Tycoon

Source: PlayStation US Blog

Tags: playstation store, PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

PS Vita Kedatangan Metal Gear Solid!

Wednesday, February 8th, 2012 | Permalink

Jika kita membicarakan salah satu franchise eksklusif Playstation terbaik saat ini, maka nama besar Metal Gear Solid pantas menjadi jawaranya. Keempat seri yang dirilis untuk tiga generasi Playstation dan seri spin-off untuk PSP menjadi pembuktian akan hal tersebut. Kualitas sinematiknya yang memesona membuat franchise yang satu ini menjadi salah satu game yang paling sering mendapatkan nilai sempurna dari beragam media game di dunia maya. Keputusan Kojima untuk merilis Metal Gear Solid HD Collection menjadi salah satu produk yang paling banyak diantisipasi oleh gamer di seluruh dunia. Ada beberapa kejutan yang menyelimuti versi HD Remaster ini. Pertama, ini merupakan proyek pertama Metal Gear Solid yang akhirnya singgah di konsol milik Microsoft – XBOX 360. Kedua, ternyata Kojima juga sudah mempersiapkan versi HD ini untuk handheld teranyar Sony – Playstation Vita. Hal ini terkonfirmasi setelah Kojima berbagi foto lewat akun Twitternya. Foto yang memperlihatkan proses re-recording untuk menambahkan sedikit konten perintah ini juga diikuti dengan foto yang memperlihatkan Metal Gear Solid yang sedang berjalan di PS Vita. Kojima juga menggambarkan bagaimana MGS ini akan hadir dengan beragam adaptasi fitur Vita, misalnya menggunakan rear touch pad untuk menyayat leher musuh. Metal Gear Solid HD Collection ini akan menjadi pembuka awal yang manis untuk Playstation Vita. Walaupun hadir sebagai sebuah game HD remaster, namun pesona MGS sendiri memang tidak mudah mati. Apalagi tidak tertutup kemungkinan bahwa Kojima juga akan merilis sebuah seri Metal Gear eksklusif untuk PS Vita di masa depan. Belum ada kepastian kapan Metal Gear Solid HD PS Vita ini akan dirilis. Source: Andriasang

Tags: kojima, metal gear solid hd collection, PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

Square Enix Tegaskan Final Fantasy X Hanya “Remaster”

Tuesday, February 7th, 2012 | Permalink

Jika kita membicarakan salah satu tren yang berkembang di industri game satu tahun belakangan ini, maka konsep “HD Remake” tampaknya menjadi istilah yang paling sering ditemui. Merilis kembali game-game lawas berkualitas dengan kualitas definisi tinggi sesuai dengan standar visualisasi saat ini memang menjadi jalan paling mudah untuk meraih keuntungan. Banyak developer yang akhirnya tertarik untuk menjalani proses ini, termasuk salah satunya, Square Enix. Developer kawakan yang satu ini berencana untuk merilis ulang RPG fenomenalnya – Final Fantasy X untuk konsol saat ini. HD Remake? Lebih tepatnya hanya “Remaster”. Ekspektasi gamer memang tinggi ketika Square Enix menggunakan kata “HD Remake” untuk Final Fantasy X ini. Kata Remake di industri game sendiri memang identik dengan penambahan konten baru atau bahkan perombakan mekanisme gameplay diluar perubahan visualisasi yang dipercantik di sebuah game lawas. Sebagian besar gamer tentu langsung jatuh pada kesimpulan ini ketika melihat kata “HD Remake” di proyek FF X. Namun nyatanya, hal ini tidak sebaik yang kita bayangkan. Square Enix menegaskan bahwa Final Fantasy X hanya akan melalui proses “HD Remaster”, bukan “Remake”. Remaster dalam pengertian hanya adaptasi kualitas definisi tinggi pada game, tanpa perubahan apapun.  alaupun demikian, sang produser – Shinji Hashimoto meyakinkan bahwa kualitas grafis yang dihadirkan akan tampil jauh lebih baik dibandingkan Final Fantasy X versi Playstation 2 dahulu.

Square Enix belum memberikan keterangan yang pasti tentang kehadiran game HD Remaster yang satu ini. Proses pengerjaannya sendiri dikabarkan baru dimulai belum lama ini, sehingga dapat dipastikan akan butuh waktu sebelum kita dapat menikmatinya secara langsung. Informasi yang pasti sementara ini hanya berkutat pada plaform yang akan diusung, yakni Playstation Vita dan Playstation 3. Bagi para penggemar game JRPG, tidak ada masalah yang signifikan jika Square Enix hanya melakukan proses “Remaster” dan bukannya “Remake”. Menikmati petualangan Tidus – Yuna yang epik kembali dalam balutan definisi tinggi tentu jadi daya tarik yang sulit ditolak. SOLD!! Source: Andriasang

Tags: hd remaster, ps 3, PS Vita, Square Enix
Posted in Features, Games, News | Comments Off

PS Vita Akhirnya Terjual Positif di Jepang!

Thursday, February 2nd, 2012 | Permalink

Berusaha melakukan penetrasi pasar di industri game dengan menghadirkan sebuah platform baru memang bukan perkara mudah. Setelah melewati empat minggu yang mengkhawatirkan, Sony akhirnya bisa sedikit bernapas lega. Penjualan handheld teranyar mereka – PS Vita di Jepang yang terjun bebas selama beberapa minggu terakhir ini akhirnya memperlihatkan kecenderungan positif minggu ini. Walaupun belum mencapai kenaikan yang signifikan, namun peningkatan yang terjadi memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang alasan di balik ketidakpopuleran PS Vita di Jepang. PS Vita mampu terjual di angka 18.492, meningkat dari penjualan minggu lalu yang hanya bertengger di angka 15.219 unit. Walaupun peningkatan ini tidak mengagumkan, ini menjadi kali pertamanya Playstation Vita mampu terjual secara positif sejak perilisannya Desember 2011 lalu di Jepang. Apa yang menyebabkan hal ini? Perilisan Tales of Innocence R dari Namco Bandai ditengarai menjadi alasan utama penguatan ini. Game RPG yang memang cukup diantisipasi ini sendiri berhasil mencatatkan diri sebagai game terlaris ketiga minggu ini (54.853), di bawah Resident Evil Revelations (Nintendo 3DS – 146.559) dan Armored Core V (Playstation 3 – 163.906). “Prestasi” yang berhasil dicapai oleh Sony ini memberikan sedikit gambaran tentang alasan di balik ketidakpopuleran PS Vita di Jepang. Jika melihat tren yang ada, maka bisa disimpulkan bahwa gamer Jepang hanya membutuhkan stimulus yang tepat untuk melirik handheld teranyar tersebut. Peningkatan yang terjadi dengan kehadiran Tales of Innocence R menjadi bukti yang kuat bagaimana kehadiran piranti lunak yang tepat sangat berpengaruh pada penjualan piranti keras di Jepang. Intinya? Sony hanya butuh jajaran game yang sesuai dengan selera gamer Jepang. Dari semua game yang direncanakan akan hadir, Ragnarok Odyssey tampaknya akan menjadi tumpuan untuk mengambil kembali makhota supremasi dari Nintendo. Source: Andriasang

Tags: PS Vita
Posted in Features, Games, News | Comments Off

Menjajal Demo – Sumioni (PS Vita): Pertempuran Epik dalam Lukisan

Monday, January 30th, 2012 | Permalink

Kehadiran PS Vita sebagai platfom game terbaru tentu membuat jantung kehidupan industri game berdetak semakin cepat. Gairah dan semangat terpancar begitu jelas dari para developer game yang berlomba-lomba ingin menjajal handheld potensial yang satu ini. Beragam fitur dan kemampuan PS Vita yang terhitung memesona menjadi media yang tepat untuk menghasilkan sebuah game yang jauh berbeda. PS Vita sendiri memang tidak hanya menawarkan mekanisme gameplay yang lebih interaktif, tetapi juga sebuah game yang tampil “manis” secara visual. Dua hal utama yang ditawarkan oleh sebuah seri game platformer eksklusif yang satu ini – Sumioni. Sumioni sendiri merupakan game dua dimensi yang dikembangkan oleh Acquire Corp, developer yang bertanggung jawab di belakang game fenomenal – Way of Samurai. Game ini ditampilkan perdana di ajang TGS 2011 silam dan terhitung berhasil merebut perhatian industri game saat ini. Tampil dalam kualitas grafis yang indah, Sumioni juga menawarkan mekanisme gameplay yang didesain untuk memaksimalkan beragam fitur PS Vita. Tidak heran jika Sumioni menjadi salah satu game yang paling diantisipasi oleh gamer PS Vita saat ini.

Visualisasi

Seperti sebuah lukisan yang hidup

Playstation Vita memang harus diakui merupakan handheld gaming paling bertenaga di pasaran saat ini. Kemampuannya untuk menghasilkan kualitas grafis yang memesona tidak perlu diragukan lagi. Game-game seperti Uncharted: Golden Abyss dan Dynasty Warriors : NEXT menjadi bukti yang paling nyata bagaimana handheld yang satu ini mampu menampilkan visualisasi serupa dengan konsol di generasi saat ini. Namun berbeda dengan kedua game tersebut, Acquire Corp memilih menggali potensi grafis PS Vita dengan jalur yang lebih unik. Mereka memutuskan untuk menghadirkan Sumioni sebagai sebuah game platformer dua dimensi. Walaupun hadir dalam format dua dimensi, bukan berarti developer tidak mampu menghadirkan sebuah game yang memanjakan mata. Suminoi menjadi game dua dimensi pertama PS Vita yang membuktikan hal tersebut. Game ini ditampilkan dengan visualisasi yang menyerupai lukisan oriental di masa lalu. Semua dunia di dalamnya dibangun dari coretan tinta yang lahir dari sapuan kuas yang jelas, seolah Anda bermain di dalam sebuah lukisan yang hidup. Setting dan baragam efek di dalam game juga ikut menguatkan citra tersebut. Walaupun demikian, kesan yang berbeda ditampilkan untuk desain karakter, bangunan, dan musuh yang tampil lebih solid dengan warna yang lebih padat.

Mekanisme Gameplay

Hampir semua game yang dihadirkan untuk PS Vita saat ini didesain untuk memaksimalkan semua fungsi yang terdapat di dalamnya. Hal yang sama juga dilakukan Acquire Corp untuk Sumioni. Analog tetap menjadi bagian paling krusial untuk melakukan navigasi gerak pada karakter yang memang hanya bergerak dari sisi layar kiri ke kanan. Tombol aksi fisik  konvensional juga tetap menjadi bagian terpenting untuk melakukan beragam aksi seperti melompat dan menyerang musuh. Namun inti permainan Sumioni terletak pada kemampuan layar sentuh PS Vita.

Sapu layar PS Vita Anda untuk menciptakan platform

Platform akan sangat berguna untuk mencapai area yang tinggi dan sulit

Misi yang dihadirkan memang sederhana. Layaknya game platformer lain, Anda hanya harus menyelesaikan setiap level dengan memastikan karakter Anda tiba dengan selamat di kanan layar. Layar sentuh PS Vita akan memegang peranan yang penting untuk memastikan hal tersebut dapat terlaksana dengan baik. Dengan hanya menyapu layar di handheld, Anda akan menciptakan sebuah goresan tinta yang berfungsi sebagai platform yang bisa dilewati oleh sang karakter utama. Darinya, Anda bisa mendesain jembatan atau tangga untuk mencapai area yang sulit atau menjadikannya sebagai sarana untuk menghindar dan lari dari serangan musuh.  Tidak hanya menciptakan platform, Sumioni juga menyediakan opsi untuk menghapus setiap tinta yang sudah Anda sapu di layar lewat ikon air di kanan bawah layar.

Berhentikan waktu dan gores layar!

Hasilnya? Kekuatan api yang destruktif!

Kemampuan layar sentuh ini sendiri juga sangat berperan penting dalam pertarungan. Selain serangan fisik dengan tombol kotak, Sumioni juga memiliki kemampuan untuk memunculkan serangan api secara masif di layar. Serangan yang sudah pasti dibutuhkan untuk melawan musuh yang muncul dalam jumlah besar atau bos yang butuh damage ekstra besar. Anda hanya perlu memberhentikan waktu dengan tombol L, melukis jalur api yang Anda inginkan dengan menyapu layar PS Vita, dan menjalankan waktu kembali. Jalur api akan muncul sesuai dengan garis yang Anda lukis. Namun patut diingat, serangan ini sendiri membutuhkan jumlah MP yang tidak sedikit.

Pantas untuk Dipertimbangkan ?

Sayangnya, saat ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang

Walaupun tampil dalam sebuah genre yang terhitung sederhana, Sumioni mampu membuktikan diri sebagai sebuah game plaformer dua dimensi yang wajib dimiliki oleh gamer PS Vita. Visualisasi yang menawan dan mekanisme gameplay unik yang memaksimalkan fitur PS Vita menjadi dua point kekuatan yang membuat game ini begitu menarik. Di tengah gersangnya game berkualitas yang menyelimuti PS Vita, Sumioni hadir sebagai oase kecil yang sangat menarik. Sayangnya, game ini baru dipastikan akan hadir untuk pasar Jepang tanpa kepastian translasi.

nnnnn

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s